TERE LIYE BERBAGI ILMU MENULIS KE SANTRI AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID – Penulis novel best seller Tere Liye hadir di Kota Malang. Kesempatan istimewa itu tidak disia-siakan oleh santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang.

Bertajuk Workshop Kepenulisan, sebanyak 14 santri yang tergabung dalam I’AR dan Literacy Club Ar-Rohmah Putri mengikuti kegiatan yang berlangsung di kampus Ar-Rohmah Putra tersebut, Kamis (30/9).

Dalam kesempatan itu, Tere Liye berbagi kiat-kiat dalam menulis. Seperti menemukan ide cerita dari hal apa saja, mempersiapkan bahan tulisan, memperhatikan gaya bahasa, dan rutin latihan menulis. Dia juga mengatakan bahwa penulis yang baik selalu menemukan sudut pandang yang spesial.

Sedangkan untuk mendapat inspirasi dalam menulis, menurut Tere Liye, harus banyak membaca buku, banyak melakukan perjalanan, dan banyak bertemu dengan orang lain.

Penulis yang bernama asli Darwis itu juga bercerita mengenai perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang penulis sekarang. Dia pun berpesan kepada seluruh santri agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. 

“Hidup ini adalah petualangan. Semua orang memiliki petualangannya masing-masing. Maka jadilah seorang petualang yang melakukan hal terbaik,”ujarnya.

Shafa Sabrina, anggota I’lamiyyah Ar-Rohmah Putri (I’AR), mengaku sangat senang bisa mengikuti workshop tersebut. Selain mendapatkan banyak ilmu, ia juga tak menyangka bertemu langsung dengan penulis novel ternama.

Senada dengan Nadiya Tsabitha, anggota Literasi Club Ar-Rohmah Putri.  Baginya momen tersebut sangatlah istimewa. Ia bisa berjumpa dengan penulis idola dan membuatnya semakin termotivasi untuk banyak membaca. (Kontributor : Nasywa &  Fatimah/I’AR | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four + 11 =