JUZ’IYYAH BERLANGSUNG MERIAH, SEBAGAI APRESIASI DAN MOTIVASI UNTUK SANTRI

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Kampus 2 IIBS Pesantren Hidayatullah Malang, menggelar acara Show of Force Juziyyah, Jum’at (10/09). Acara Juz’iyyah ini merupakan salah satu program dari pembelajaran tahfizh dan tilawah.

Ustadzah Lutfia selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, Ujian Juz’iyyah adalah merupakan acara yang diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur karena telah menyelesaikan target hafalan dan sebagai apresiasi kepada santri yang telah mencapai target hafalan, juga sebagai motivasi untuk santri lainya agar lebih semangat dalam menghafal dan melantunkan Al-Quran dengan baik.

Ummah Ina membuka acara juz’iyyah ini dengan sambutan yang memotivasi santri bahwa “menghafal yang pertama harus ridho dengan diri sendiri”.

Sebagai informasi saja, rangkaian acara ini dibagi menjadi 3 sesi:

Sesi pertama diikuti 54 santri, dari marhalah 2 dengan capaian hafalan 3 juz, marhalah 4 dengan capaian hafalan 4 juz dan marhalah 5 dengan capaian hafalan 5 juz, sesi ke dua diikuti 47 santri dari marhalah 1 (SMP) dengan capaian hafalan juz 30, dan sesi 3, dari marhalah 1 dan 2 (SMA) dengan capaian hafalan juz 30, 29, 1 dan 2.

Diikuti oleh 157 santri, dari marhalah 1 dan 2 (SMP & SMA) dan marhalah 4 dan 5. Ditutup dengan pembagian sertifikat bagi seluruh peserta dan acara yang dimulai pukul 07.30 – 11.40 WIB berlangsung dengan sangat meriah. (Kontributor : Dina Pertiwi | Editor : El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + fourteen =

X
%d blogger menyukai ini: