100 SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRA-PUTRI LOLOS SBMPTN

ARROHMAH.CO.ID — Prestasi membanggakan diraih santri SMA Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang. Sebanyak 100 santri berhasil lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Berdasarkan pengumuman di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Kamis (23/6), mereka diterima di berbagai universitas terbaik di tanah air. Diantaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Mulawarman, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang dan universitas lainnya.

Persaingan tes SBMPTN sendiri cukup selektif. Dilansir dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pendaftar peserta SBMPTN 2022 mencapai 800.852 dengan persentase penerimaan sebesar 24,07% atau 192,810 peserta.

Persiapan yang santri untuk lolos di SBMPTN tak sebentar. Sejak kelas 10 mereka sudah diperkenalkan tentang minat karir, kemudian saat kelas 11 dipahamkan tentang pilihan study lanjut, dan puncaknya di kelas 12 fokus pendampingan belajar UTBK.

Amriyanto Hadi kepala SMA Integral Ar Rohmah menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian SBMPTN 2022 ini. “Semoga menjadi lecutan semangat tim untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

Widi Rahayu Kepala SMA Ar-Rohmah Putri juga turut serta menyampaikan rasa bahagia atas pencapaian ini. “Alhamdulillah terbayar dengan bahagia, tidak sia-sia persiapan mereka siang malam menyiapkan diri ikut SBMPTN 2022 ini,” ucapnya.

Ustad Rully Cahyo Nufanto selaku Kepala Departemen Akademik juga mengucapkan selamat bagi santri yang telah lulus SBMPTN 2022, bagi yang belum lulus jangan patah semangat, masih ada jalur lain untuk masuk ke PTN impian. (Kontributor : Afifah | Editor : Suhana)

Pergi jauh ke ujung dunia

Lihat tuan menggulung benang

Ucapan selamat lulus UTBK

Teruntuk kamu yang telah berjuang

Barakallah fiikum, banggakan kedua orangtuamu

Baarakallahu fiikum, wujudkan impian guru-gurumu

Barakallahu fiikum, harumkan almamatermu

Baarakallahu fiikum, tinggikan agamamu

Untukmu yang telah berjuang siang dan malam.

Untukmu yang tak kenal lelah untuk terus belajar dalam keimanan.

Untukmu yang berjalan diatas keikhlasan dan kesabaran.

Untukmu atas capaian UTBK 2022 yang membahagiakan.

Kami semua bangga padamu… Para pejuang kemuliaan

Kami tunggu kesuksesan – kesuksesan berikutnya penuh harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 5 =