AR-ROHMAH GROUP SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

ARROHMAH.CO.ID – Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang, menyalurkan bantuan bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Jawa Timur.

Total donasi yang diberikan berupa uang tunai dan 240 paket sembako senilai Rp. 70 juta rupiah. Bantuan tersebut dikumpulkan dari uluran tangan para wali santri Ar-Rohmah Putri, Ar-Rohmah Tahfidz, Mushida Malang dan Komunitas Kijang Malang.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ar-Rohmah Group untuk para korban musibah erupsi Gunung Semeru,” ujar Shohibuttijar selaku penanggung jawab acara pada Rabu (19/1).

Ustadz Shohib, sapaan akrabnya menambahkan, bantuan itu harapannya bisa meringankan beban para korban yang terdampak erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut. Selain itu juga bisa menjadi penghibur dan penyemangat bagi mereka agar bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu menyisakan dampak korban jiwa dan kerusakan fisik lainnya. Berdasarkan data dari BNPB, puluhan orang meninggal dunia, 10 ribu lebih orang mengungsi dan 2.970 rumah warga yang terdampak.

Sebagian rumah warga itu rusak dan tertimbun material awan panas guguran Gunung Semeru. Sebagian lainnya penuh dengan abu, bahkan luluh lantak akibat dahsyatnya material erupsi Gunung Semeru. (Kontributor : Aflach | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =

X
%d blogger menyukai ini: