AR-ROHMAH PUTRI IIBS STUDENTS VISIT to LEARN INDUSTRIAL SECTOR

ARROHMAH.CO.ID — Banyak tempat wisata edukasi di Kota Batu, Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan. Pun bagi santri SMA Ar-Rohmah Putri IIBS yang memilih WESB (Wisata Edukasi Susu Batu) sebagai tempat menambah ilmu.

Berlokasi di Jalan Ir Soekarno, Desa Soekarno, Desa Beji, WESB memiliki akses yang mudah untuk dikunjungi.

Seperti namanya, WESB menyuguhkan wisata dan bekal informasi tentang susu. Dengan tempat seluas 4 hektar ini, santri belajar teknologi pengolahan pakan ternak berkualitas unggul, melihat canggihnya pengolahan pakan ternak sapi perah.

WESB terbagi menjadi dua wahana, pertama Milk Factory adalah tempat proses produksi susu pasteurisasi dan packing. Proses susu UHT dan packing teknologi aseptik, dan proses pengolahan yoghurt. Kedua Farm Hall, Santri SMA Ar-Rohmah Putri IIBS dibekali ilmu soal proses packaging kripik olahan, cara memproduksi cokelat, serta pemandangan alam dengan menikmati makanan dan minuman di kafe herbal.

Kegiatan yang diikuti ratusan santri kelas X ini bertujuan memberi kesempatan santri untuk mendapat gambaran terkait dunia kerja, wirausahan, atau peternakan.

“Senang rasanya bisa belajar di alam terbuka, selain mereda rasa bosan dengan kegiatan pesantren. Disini kami juga belajar dunia industri. Di WESB, sebagai pabrik pengolahan susu dan makanan berbahan susu tentu membutuhkan tim ahli gizi untuk mengolah makanan, dokter hewan untuk memastikan sapi dalam keadaan sehat, dan background pendidikan lain sesuai kebutuhan”, ujar Aina Syalwa Choirunnisa, santri kelas X Natural Science.

Berlangsung mulai pukul 07.00 pagi, students visit berakhir pukul 16.00 WIB. (Kontributor: Nata | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =

X
%d blogger menyukai ini: