AR-ROHMAH PUTRI SKRINING KESEHATAN GIGI

ARROHMAH.CO.ID – Komitmen Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang untuk menjaga kesehatan santri terwujud dalam berbagai kegiatan. Salah satunya dengan diselenggarakannya skrining kesehatan gigi di Balai Kesehatan Muslimah (BKM).

Bekerja dengan drg. Alfida Ramadhany dari Triodent, kegiatan yang digelar oleh Departemen Kesehatan Asrama tersebut diikuti 336 santri kelas VIII SMP dan XI SMA. Selain pengecekan dan tindakan gigi, dilakukan pula edukasi kepada santri tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Menurut Dokter Gigi Alfida, sapaan akrabnya, menjaga kesehatan gigi dan mulut itu penting dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan pada gigi. Selain itu, kesehatan gigi dan mulut sangat berpengaruh terhadap seluruh tubuh. Pasalnya, mulut menjadi gerbang masuknya makanan yang di dalamnya terdapat kuman atau bakteri jahat dan baik.

Sementara itu Ahdharun Nadhiroh selaku penanggung jawab acara mengatakan, skrining kesehatan gigi ini merupakan program rutin asrama yang dilaksanakan setiap setahun sekali. Berlangsung selama tiga hari, Senin, Rabu dan Kamis (10-13/1), kegiatan itu terbagi dalam dua sesi setiap harinya. Mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. dan pukul 13.00 sampai 14.30 WIB..

Salah satu peserta, Aida Mukhlisha, santri kelas XI IPA 3 mengaku antusias mengikuti skrining kesehatan gigi tersebut. Menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat.

“Saya menjadi tahu keadaan gigi saya dan bagaimana mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan gigi,”pungkasnya.(Kontributor: Maya Taurusya | Editor: Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − three =

X
%d blogger menyukai ini: