AR-ROHMAH PUTRI UPGRADE KOMPETENSI PENGASUH

ARROHMAH.CO.ID – Mengawali semester genap tahun ajaran 2021-2022, Asrama SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar upgrading SDM di Aula Khadijah lantai 3, Rabu (22/12).

Mengusung tema “Menjadi Murobbi yang Merindukan dan Dirindukan Santri”, kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi pengasuh itu diikuti seluruh musyrifah dan SDM asrama. Mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 WIB..

Hadir sebagai narasumber KH. Khoirul Anam, Ketua MUI Malang dan Pengasuh Pondok Pesantren Manarul Huda Tunggulwulung Malang. Dalam materinya, Kyai Khoirul menyampaikan pentingnya ikhlas dan sabar dalam mendidik para santri.

Menurutnya menjadi mu’alim atau pengasuh itu merupakan anugerah terbesar dari Allah. Karena semua aktivitas dalam mendidik santri di asrama itu adalah pekerjaan mulia. Jika niatnya tulus hanya mencari ridho Allah, maka akan berbalas pahala yang berlipat ganda dan surga.

Sementara itu Umi Najad Sakina, sebagai pemateri kedua menyampaikan pentingnya menjadi murobbi yang dekat dengan santri dan menginspirasi. Wakil Kepala Pendidikan Menengah (Dikmen) Ar-Rohmah Putri itu juga berbagi kiat-kiatnya menjadi sosok pengasuh yang selalu hangat, dekat dan menginspirasi. (Kontributor : Dydy | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + two =

X
%d blogger menyukai ini: