AR-ROHMAH TAHFIDZ GELAR TASMI’ QUR’AN INTERNASIONAL

ARROHMAH.CO.ID – Madrasah Al-Qur’an Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang menggelar “Tasmi’ Qur’an Internasional” di Aula Ustman bin Affan, Rabu (23/2).

Gelaran rutin tiap tahun ini diikuti 12 santri kelas XII yang telah menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 juz. Para santri penghafal Al-Qur’an ini diuji oleh 5 syeikh yang berasal dari luar negeri. Yakni Syeikh Ramadhan Al Umrani dari Libya, Syeikh Ramadhan dari Mesir, Syeikh Abdullah Basalamah dari Yaman, Syaikh Yasir Abdul Qodir dari Sudan dan Syeikh Farhan dari Yaman.

Para penguji itu memberikan soal secara acak kepada seluruh peserta. Yaitu diantara juz 1 hingga juz 30. Usai soal dibacakan, setiap peserta langsung melanjutkan ayat tersebut hingga beberapa ayat setelahnya. Mereka pun mampu menyelesaikan soal yang diberikan oleh penguji itu dengan baik dan lancar.

Bahkan, hafalan Al-Qur’an yang dilantunkan oleh para santri pilihan itu sangat merdu dan menyentuh hati. Terbukti salah seorang penguji, Syeikh Ramadhan Al Umrani, memuji bacaan mereka itu.

“Demi Allah saya berjanji kepada kalian bahwa majelis ini bukanlah majelis terakhir bagi kita. Dengan izin Allah majelis ini akan berlanjut hingga ke surga kelak,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Al-Qur’an Marzan Safrudin mengemukakan, Tasmi’ Qur’an ini sebagai syiar kepada masyarakat tentang pentingnya menghafalkan Al-Qur’an. Selain itu juga untuk menguji kualitas bacaan dan hafalan para santri Ar-Rohmah Tahfidz yang telah menyelesaikan hafalannya.

Ustadz Marzan, demikian sapaan akrabnya pun berharap, event istimewa untuk para santri itu akan diikuti lebih banyak peserta ke depannya. Sehingga kelak pioner-pioner di masyarakat yang akan membumikan Al-Qur’an ke seluruh penjuru nusantara juga kian bertambah.

“Insyaallah, para santri penghafal Al-Qur’an akan terus lahir di Ar-Rohmah Tahfidz ini,”pungkasnya.(Kontributor : Firdaus | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − five =

X
%d blogger menyukai ini: