AR-ROHMAH TAHFIDZ TUAN RUMAH DIKLAT DASAR SAKO HIDAYATULLAH JAWA TIMUR

ARROHMAH.CO.ID – Ar-Rohmah Tahfidz Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menjadi tuan rumah Diklat Dasar Sako Hidayatullah Jawa Timur, Jum’at – Sabtu (19-21/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SAKODA Hidayatullah Jawa Timur itu, dilaksanakan selama tiga hari di Ar-Rohmah Tahfidz dengan tema “Mengkokohkan Sako Pramuka Hidayatullah dalam Menggapai Kemuliaan Islam”.

Hadir dalam diklat kali ini, Adi Purwanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sako Pramuka dan Ketua Depdik Hidayatullah Jawa Timur. Kak Adi, demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya diklat tersebut sebagai ajang pengkaderan bagi generasi penerus Gerakan Pandu Hidayatullah.

“Perlu kreativitas dalam mengemas kegiatan pengkaderan Pandu Hidayatullah. Tidak selalu harus di dalam kelas, tapi juga bisa di alam terbuka seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Amriyanto Hadi selaku Ketua Panitia mengatakan, diklat ini diikuti ratusan peserta yang merupakan utusan dari berbagi kota di Jawa Timur. Seperti ; Malang, Blitar, Kediri, Trenggalek, Tulungagung, Madiun, Gresik, dan Sumenep.

Baca juga:


Selama diklat itu, lanjut Kak Amri panggilan akrabnya, seluruh peserta diberikan materi yang meliputi Tsaqafah Islamiyah dan jasadiyah. Seperti ; shohihul aqidah, PBB Dasar, tali temali, sandi, scouting skill dan survival.

Salah satu peserta dari Madiun, Asrobiyanto, mengaku senang dan antusias mengikuti diklat tersebut. Ia merasa banyak ilmu yang bermanfaat yang didapatkan dari pelatihan itu. (Kontributor : Hermanto | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + seven =

X
%d bloggers like this: