AZZA, SANTRI PEDE DENGAN ARABIC STORYTELLING YANG RAIH JUARA

ARROHMAH.CO.ID — Santri SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini, berhasil menjadi Juara Harapan 1 dalam ajang FAI GOT TALENT 8 untuk kategori Arabic Storytelling yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Sabtu (4/3).

Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB perlombaan dibagi menjadi 2 babak. Babak Pertama merupakan babak penyisihan, peserta diminta mempresentasikan naskah storytelling dalam bahasa Arab. Aspek penilaian yang dinilai antara lain kelancaran dan kepercayaan diri peserta dalam menyampaikan cerita berbahasa Arab.

Pada babak final, tersisa 6 peserta terbaik dari keseluruhan peserta yang dinilai ulang kemampuan storytelling-nya untuk menentukan juara dari masing-masing peserta. Azzah Alya Rahmah, yang saat ini berada di kelas 11, adalah salah satu santri yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Menurut Ustadzah Rafida, santri yang kerap dipanggil Azza ini, mampu membuktikan bahwa kesibukan menjadi santri tidak menghalangi untuk meraih prestasi.

“Bahkan, Azza juga merupakan ketua GPH Ar-Rohmah Putri IIBS Malang. Meskipun dengan segala padatnya kegiatan, Azza tetap berlatih maksimal untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan tersebut. Dengan perjuangan dan doa yang sungguh, keduanya membuktikan bahwa kesungguhan tidak akan mengkhianati hasil. Tentu saja, hal ini juga berkat doa dan izin Allah SWT,” pungkasnya.

Rafida Azizah sebagai penanggung jawab menyampaikan bahwa perjuangan Azza adalah permulaan dan semoga bisa mengambil pengalaman dari perlombaan yang telah diikuti.

“Pantang menyerah dan terus belajar dalam mengasah kemampuan arabic storytelling-nya,” pesan ustadzah Rafida untuk Azza. (Kontributo: Rafida | Editor: El-Weeldan)

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.

Informasi PENDAFTARAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: