BERSAFARI UNTUK MENEMUKAN JATI DIRI DI PERGURUAN TINGGI

ARROHMAH.CO.ID — Menjadi mahasiswi di perguruan tinggi bergengsi adalah impian santri. Tidak luput para santri SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur.

Berkunjung ke kampus terbaik – Universitas Muhammadiyah Malang dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang – SMA Ar-Rohmah Putri IIBS menggelar agenda Studi Kampus, Selasa s/d Rabu (5 s/d 6/7). Dan tepat pukul 7 pagi santri sudah bersiap diri untuk pergi.

Tujuan pertama santri Ar-Rohmah Putri adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang terletak di Jalan Raya Tlogomas No. 246.

Maharina Novi Zahro, S.Ikom selaku humas UMM menyampakan jika Pandemi Covid19 mengubah cara UMM untuk mengenalkan dunia kampus kepada siswa siswi SMA saat mengajak berkeliling kampus. Bisa mengunjungi web universitas atau berkunjung langsung tapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 kampus berbeda dengan luas 16 hektar. Hebatnya, hanya 40% digunakan sebagai lokasi bangunan dan 60% sisanya diprioritaskan menjadi RTH. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari anjuran pemerintah tentang bangunan perguruan tinggi.

Selain UMM, Santri Putri Ar-Rohmah Putri IIBS juga diajak berkunjung ke UIN Malik Ibrahim Malang di Jalan Gajayana No. 50.

Welcome to Maulana Malik Ibrahim State Islamic University

Hadir sebagai narasumber Bapak Fathul Qorib, S.Ag., Kepala Bidang Kerjasama UIN menyampaikan isi visi dan misi universitas, program kampus, serta sarana dan prasarana mahasiswa UIN Malik Ibrahim Malang.

“Mahasiswa UIN juga memiliki kesempatan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa di dalam negeri maupun ke luar negeri. Selain itu, calon mahasiswa UIN memiliki banyak pilihan program studi melalui berbagai jalur. Santri Ar-Rohmah juga berkesempatan untuk berkuliah di UIN dengan menggunakan jalur hafalan atau prestasi” jelas Pak Fathul di akhir materi.

Studi kampus dilakukan sebagai bentuk ikhtiar sekolah untuk mengenalkan santri pada dunia perguruan tinggi serta kegiatan di dalamnya. Dengan harapan, santri mulai memilih dan memilah masa depannya. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Pendampingan studi kampus memberi wawan baru untuk santri. Ditambah santri kami sangat aktif” ungkap Nata Hendriati, S.Psi koordinasi BK. (Kontributor: Nata | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − two =

X
%d blogger menyukai ini: