ERATKAN SILATURRAHMI, PONPES AL-AMANAH AL-GONTORY TANGERANG STUDI BANDING KE AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID — SMP-SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Pesantren Hidayatullah Malang kembali menerima tamu istimewa. Kali ini berasal dari Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontory, Tangerang.

Rombongan yang terdiri dari 164 santri dan 16 orang guru pendamping dipimpin oleh KH. Aditia Warman, S.E, M.M sebagai Ketua Yayasan.

“Kunjungan kami ke Ar-Rohmah Putri ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan melakukan studi banding,” ujarnya pada Selasa (7/2).

Studi banding ini bertujuan untuk menimba ilmu dan pengalaman tentang pengelolaan pondok pesantren, dalam hal study sharing kurikulum pendidikan, metodologi pembelajaran diniyah, bilingual dan organisasi kesantrian.

Kedatangan tamu rombongan disambut hangat oleh Direktur Ar-Rohmah Putri kampus 2, Rully Cahyo Nufanto, M.KPd. Setelah berkeliling melihat aktivitas di setiap sudut kampus, rombongan mengikuti presentasi dan diskusi di Aula Al-Hambra.

Ustadz Rully menyampaikan rahasia pendidikan yang baik itu dimulai dari pembentukan adab terlebih dahulu karena ketika seseorang sudah beradab maka dengan mudah akan menerima ilmu yang diberikan.

“Dalam sistem pembelajaran dan menuntut ilmu, juga terdapat tiga komponen yang sangat penting untuk memastikan keberhasilan. Ketiga komponen tersebut adalah guru, murid, dan orang tua. Keberhasilan dalam proses belajar dan menuntut ilmu akan tercapai bila ketiga komponen tersebut saling bekerja sama dan berhubungan dengan baik. Guru harus mampu mengajarkan dengan baik, murid harus mau menyerahkan diri lahir batin untuk belajar, dan orang tua harus mendukung anak mereka sepenuhnya dalam proses belajar”, tambahnya menjelaskan.

Studi banding berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Cindera mata dari KH. Aditia Warman yang diserahkan kepada Ustadz Rully.

“Terima kasih, kunjungan kami diterima dengan penuh hangat dan kekeluargaan,” ujar ketua rombongan. (Kontributor: El-Weeldan | Editor: El-Weeldan | Foto: Ziyad)

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: