EVALUASI HASIL BELAJAR, RATUSAN SANTRI AR-ROHMAH KAMPUS 2 MENGIKUTI UJIAN AKHIR DINIYAH

 ARROHMAH.CO.ID — Santri Ar-Rohmah Putri Hidayatullah Malang Kampus 2 mengikuti Ujian Akhir Diniyah (UAD) semester genap, Senin-Sabtu(21-26/06). Ujian ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil belajar santri selama 1 semester.

Bertempat di gedung Makkah, Kampus 2 Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (IIBS). Peserta UAD merupakan santri dari Marhalah 1 dan Marhalah 4. Marhalah 1 terdiri dari santri kelas 7 dan kelas 10 (non-alumni), dan Marhalah 4 terdiri dari santri kelas 10 (alumni).

Materi UAD dibagi menjadi 2; praktik dan tulis. Adapun materi untuk ujian praktik Marhalah 1 diantaranya; Tahfidz, Fiqh, Imla’ dan Bahasa Arab. Sedangkan materi ujian praktik Marhalah 4 yaitu; Tahfidz, Qiro’atul Kutub dan Bahasa Arab. Ujian praktik ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2021.

Setelah 3 hari melaksanakan ujian praktik, santri melanjutkan ujian tulis pada tanggal 24-25 Juni 2021. Materi yang diujikan untuk marhalah 1 diantaranya; Fiqh, Imla’ dan Bahasa Arab. Untuk marhalah 4, materi yang diujikan yaitu; Fiqh, Bahasa Arab, Nahwu, Shorof, Siroh, Aqidah dan Hadits. Ujian Akhir diikuti sekitar 360 santri Ar-Rohmah Putri Marhalah I dan IV yang mengikuti dengan antusias.

Ustdh Lutfia, selaku penanggung jawab berharap, “Semoga kegiatan yang dilakukan selama sepekan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.” (Kontributor : Ardi | Editor: El-Weeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X