FARE WELL DAY – CELEBRATIONS

ARROHMAH.CO.ID — SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar acara Closing Ceremony “AR-ROHMAH PUTRI BEYOND ENGLISH”

Kegiatan yang sudah berlangsung semenjak 26 Maret – 23 April 2021 merupakan sebuah kegiatan yang dirancang dan dikembangkan bersama oleh SMP AR-ROHMAH PUTRI Malang yang bekerjasama dengan salah satu lembaga kursus yaitu Riverside Language Center. Kegiatan ini merupakan salah satu program penguatan bahasa yang diberikan kepada santri kelas 9 SMP yang dilaksanakan menggunakan kurikulum Kampung Inggris, Pare.

Ustadz Salim Rahmatullah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri menyampaikan, tujuan diadakannya program ini ialah untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris santri Ar-Rohmah Putri sebagai salah satu bekal dalam menghadapi kompetisi global.

Ustadz Salim menambahkan “Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang umum digunakan dalam berkomunikasi skala Internasional. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini santri Ar-Rohmah Putri tidak hanya aktif menghafalkan Al-Quran dan Hadits namun mereka juga dibekali kemampuan akademik dan bahasa sehingga siap berkancah di dunia Internasional.

Didampingi oleh turor-tutor bahasa yang handal yang didatangkan langsung dari Pare kegiatan ini diikuti oleh 238 santri dengan sangat antusias. (Kontributor: Mei Linda | Editor: El-Weeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X