GPH Ar-Rohmah Putri Salurkan Baksos Melalui Baitul Maal Hidayatullah

ARROHMAH.CO.ID — Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (BAKSOS), Jumat-Sabtu (29-30/01). Aksi ini diketuai oleh Marsya Ghia Azra Fernanda santri kelas 11 yang juga menjadi ketua Departemen Kedisiplinan diikuti oleh perwakilan anggota GPH Departemen tersebut.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan 2 kali setiap tahunnya. Biasanya, kegiatan baksos dilaksanakan langsung ditempat yang dituju. Namun, karena kondisi pandemi saat ini yang tidak memungkinkan, penyaluran baksos disalurkan melalui UMKM UMM dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa santri Ar Rohmah Putri tidak hanya unggul dalam bidang akademis dan Diniyah saja. Namun juga aktif dalam kegiatan sosial.

“Hikmah dari kegiatan ini adalah senantiasa mengingatkan kita agar tetap selalu bersyukur dengan apa yang kita punya. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat-Nya.” Ujar Marsya.

(Kontributor : Syafira| Editor : Elweeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: