SIAPKAN PEMIMPIN MASA DEPAN, AR-ROHMAH TAHFIDZ LANTIK PENGURUS GPH

ARROHMAH.CO.ID –  SMP-SMA Integral Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang melantik pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) masa bakti 2021-2022, Jum’at (18/11).

Hadir pada acara pelantikan tersebut Pengasuh Ar-Rohmah Tahfidz, Ashim Rosyadi. Dalam sambutannya Ustadz Ashim, demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya peranan pemuda sebagai calon pemimpin masa depan.

“Masa depan itu milik para pemuda. Maju atau mudurnya suatu bangsa berada di pundaknya. Sebagai calon pemimpin masa depan, pengurus GPH  sudah seharusnya siap menghadapi segala tantangan,” ujarnya.

Salah satu sosok yang bisa menjadi teladan bagi para pengurus GPH, lanjut Ustadz Ashim, adalah Nabi Yusuf. Putra kesayangan Nabi Ya’qub itu menjadi salah satu potret pemuda yang sabar, tangguh dan kuat menghadapi segala tempaan hidup. Sejak kecil ujian bertubi-tubi menghampirinya.

Berawal dari keirian mayoritas saudaranya, ia pun mulai berpisah dengan ayahnya. Dimasukkan ke dalam sumur oleh saudaranya sendiri dan dijadikan budak oleh seseorang yang menyelamatkannya. Tidak hanya itu, ujian berlanjut ketika fitnah menderanya yang berujung masuk bui sekian tahun lamanya.

Namun ketika berada di puncak kekuasaan Nabi Yusuf tidaklah sombong dan diktator. Ia tidak menyimpan dendam kepada saudara-saudaranya. Justru dengan penuh kasih sayang memaafkan segala kesalahan mereka.

Bertempat di masjid Sarroh Ar-Rohmah Tahfidz selepas sholat Isya’, pelantikan dimulai dengan pembacaan sumpah oleh Pembina GPH, Muhammad Nur Cholis. Disaksikan segenap dewan asatidz dan para santri, acara tersebut berlangsung dengan khidmat.

Adapun susunan pengurus GPH Ar-Rohmah Tahfidz periode 2021-2022, Ketua Umum dijabat oleh Alif Maulana Hadiyuddin. Didampingi oleh Muhammad Zakiy Tsana sebagai Ketua GPH Asrama, Jaga Muhammad Satya Maulana sebagai Ketua GPH SMP dan Miftahul Huda Alfahmi Sisila sebagai Ketua GPH SMA. (Kontributor : Andre | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 13 =

X
%d blogger menyukai ini: