GUGAH SEMANGAT SPIRITUAL SANTRI, AR-ROHMAH TAHFIZH GELAR TALAQQI QUR’AN DAN UMROH

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Quran Ar-Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang gelar kunjungan ke luar negeri, bukan sembarang negeri, namun kunjungan istimewa kali ini menuju Timur Tengah, tepatnya Mesir dan Arab Saudi,(4-18/2).

Selama dua pekan, rombongan yang terdiri dari 25 santri dari berbagai jenjang dan 2 orang pendamping akan melaksanakan agenda besar yaitu mengajak santri untuk ber-talaqqi dengan para syaikh sekaligus melaksanakan ibadah umroh.

Ust Marzan, selaku Kepala Madrasah Quran Ar-Rohmah Tahfizh sekaligus pendamping rombongan menyampaikan pentingnya perjalanan ini untuk membangun semangat spiritual para santri.

Maka, diadakannya kegiatan ini adalah untuk:

  1. Mentarbiyah santri agar mencintai Allah dan Nabinya melalui perjalanan Ibadah Umroh dan Talaqqi Al-Qur’an kepada beberapa Masyaiikh di Makkah dan Madinah
  2. Memberikan pemahaman kepada santri akan pentingnya mengetahui sejarah perjuangan para nabi dan rasul
  3. Calon pemimpin ummat kiranya memiliki wawasan global sebagai kelanjutan dari perjalanan Nabi Muhammad yang sedari usia muda sudah melakukan perjalanan antar negara.

Ungkap beliau diamini Ust Muzayyin, juga selaku pendamping rombongan. (Kontributor: El-Weeldan)

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: