Kajian Internasional Bersama Ustadz Dzikrullah

ARROHMAH.CO.ID — SMP-SMA Ar-Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut adalah rombongan Dewan Perwakilan Pusat Hidayatullah, Selasa (2/1). Rombongan asatidz yang berjumlah 3 orang tersebut dipimpin Ustadz Dzikrullah, selaku Kepala Departemen Hubungan Antar Bangsa.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Dzikrullah menyampaikan materi mengenai pentingnya taat kepada pemimpin, beliau memaparkan sejarah dimana Umat Islam di bawah satu kepemimpinan.

“Umat Islam saat ini terpecah, wabil khusus di negara jazirah arab yang dulunya di bawah kepemimpinan Turki Utsmani. Ketika salah satu wilayah negara Islam meragukan kekhalifahan, maka keraguan tersebut diikuti wilayah lainnya. Dan semua itu terjadi karena mudahnya dihasut oleh penjajah Eropa”, papar beliau.

Beliau juga menceritakan pengalamannya bersama teman-teman relawan saat mengantarkan logistik untuk saudara di Palestina menggunakan kapal Mavi Marmara.

“Mereka yang berada di kapal Mavi Marmara ditahan dan beberapa disiksa oleh pasukan zionis. Sampai akhirnya mereka dibebaskan oleh zionis karna mendapat ancaman perang oleh pemimpin negara Turki (Presiden Endorgan).”

Kajian dimulai pukul 08.00 – 10.00 berlangsung seru, acara diawali penyampaian dari ustadz Imam Malik dan dipandu oleh ustadz Sholikhan. Semua santri dan SDM mendapatkan ilmu dan pengalaman dari ustadz Dzikrullah. (Kontributor : Andre| Editor : Elweeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X