KUATKAN IMAN, SEMPURNAKAN AKHLAK, HAYYA..!

AR-ROHMAH.CO.ID — Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Pesantren (MPLP) bagi para santri baru kelas 7 SMP Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School dan santri kelas 10 SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School berlangsung dalam dua model. offline dan online. Bagi santri yang sudah datang ke pondok maka bisa mengikuti secara langsung sedangkan bagi santri yang belum bisa masuk pondok mengikuti kegiatan secara daring dari rumah masing-masing.

Saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara MPLP, Kepala SMP Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Salim Rahmatullah, S.Pd menyampaikan, MPLP dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli hingga 31 Juli 2021, terbagi di kampus 1 dan kampus 2. MPLP bertujuan untuk membantu santri baru dalam mengenal semua yang berkaitan dengan lingkungan pesantren, menumbuhkan interaksi positif antara santri baru dengan lingkungan pesantren, menanamkan adab-adab di pesantren, menumbuhkan motivasi belajar di pesantren.

Morning Exercise
Campus Tour

Untuk tahun pelajaran 2021 ini, MPLP diikuti semua santri baru kelas 7 SMP dan 10 SMA yang berjumlah 671 santri, “Fokus MPLP tahun 2021 adalah pembentukan adab dan akhlak serta kebiasaan baik di pesantren,” terang Salim.

Sementara itu, pembukaan kegiatan MPLP diadakan cukup meriah meski dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ada penampilan tari saman oleh santri Ar-Rohmah Putri, penampilan grup nasyid Artri Voice. yang disiarkan secara langsung via Youtube.

Adapun materi MPLP kata Salim. meliputi pengenalan lingkungan pesantren, kurikulum, asrama, materi adab. Kemudian manajemen waktu dan kemandirian. “Alhamdulillah, semua santri baru mengikuti dengan antusias,” terang dia.

Selama MPLP, santri didampingi secara intens oleh murobbiyah (guru pembina) dalam penerapan adab dan kemandirian, serta murobbiyah memberikan penilaian pada program tersebut. Sehingga materi yang diberikan selama MPLP diharapkan benar-benar bisa menjadi bekal para santri dalam menempuh pendidikan nanti.

Disampaikan Salim, pada acara penutupan MPLP nanti, akan diumumkan santri-santri terbaik dalam MPLP yang mana mereka akan mendapatkan penghargaan. “Santri baru SMP SMA Ar Rohmah Putri harus banyak bersyukur, karena menjadi santri pilihan yang berhasil lulus seleksi dari ribuan santri yang mendaftar di Ar-Rohmah,” pungkasnya. (Radar Batu – Jawa Pos Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =

X
%d blogger menyukai ini: