KUNJUNGI AR-ROHMAH, UNIDA GONTOR AJAK KERJASAMA BIDANG BAHASA

ARROHMAH.CO.ID — Dalam upaya meningkatkan kualitas silaturahmi antar lembaga, prodi TBI Fakultas Unida Gontor kunjungi Ar-Rohmah Putri IIBS Malang, Kamis, 18/8.

Tujuan rombongan ini guna berbagi pengalaman dan menambah wawasan bagi mahasiswi mengenai proses pembelajaran english classroom learning.

Rombongan tersebut terdiri dari 2 guru pendamping dan 18 mahasiswi langsung disambut ramah oleh Umi Ina, selaku kepala asrama Ar-Rohmah Putri Kampus 2.

Dalam sambutannya, Umi Ina menyampaikan banyak hal, utamanya sejarah tentang didirikannya Ar-Rohmah Putri, menyambung sambutan tersebut, ustadzah Dyah, selaku tim SMA Ar-Rohmah Putri menyampaikan terkait English Learning yang berjalan dengan kelas matrikulasi. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini bisa saling melengkapi satu dengan yang lain.

“Kegiatan program English Learning dibuat semenarik mungkin dengan metode Active Class Learning, dengan tujuan pertama adalah membangun kepercayaan diri siswa untuk berbicara dalam bahasa inggris” ujar Ustadzah Dyah.

Setelah penyampaian program, rombongan melakukan observasi kelas dalam pembelajaran bahasa inggris selama 30-60 menit. Dilanjutkan tour de campus.

Acara kali ini diakhiri dengan MoU kerjasama terkait pengembangan pembelajaran bahasa Inggris antara Tadris Bahasa Inggris Unida dan Ar-Rohmah Putri IIBS, juga berharap suatu saat nanti Ar-Rohmah Putri berkenan untuk berkunjung agar bisa lebih mempererat hubungan antara kedua belah pihak.

Thank you for the warm welcome. We do hope that we can make further networking in the future. We invite you and your institution to visit us in UNIDA Gontor Ponorogo and Mantingan”, ungkap Ustadzah Eka perwakilan rombongan. (Kontributor: Azzam | Editor: El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 4 =

X
%d blogger menyukai ini: