KUNJUNGI UGM & UNS, SEBAGAI AJANG MOTIVASI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI

ARROHMAH.CO.ID – Ratusan Santri SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah kembali kunjungi perguruan tinggi, Senin-Rabu (4 -6/7).

Mengusung tema “Face The Future”, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari diikuti kelas XI. A’liyatul Rosyidah S.Pd selaku penanggung jawab acara mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar santri memiliki gambaran dan informasi secara langsung terkait studi lanjut ke perguruan tinggi.

“Berkunjung dan menemukan informasi di kampus langsung mampu memberikan semangat dan energi positif bagi santri. Terlebih saat santri berkesempatan untuk berdialog dengan narasumbernya langsung” ujarnya.

Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si., hadir sebagai narasumber menambahkan jika UNS (Universitas Negeri Semarang) menawarkan keunggulan dan informasi jalur masuk dari banyak program, seperti program PMDK Prestasi Akademik (PA), PMDK Prestasi Olahraga dan Seni (PORSENI), PMDK Prestasi Khusus (PK), dan lainnya.

Kunjungan ke UNS

Selain ke UNS, Santri Ar-Rohmah Putri juga diberi kesempatan untuk menambah informasi di UGM (Universitas Gajah Mada). PTN yang menerima 9.210 di tahun ajaran akademik 2021/2022 ini menerima kunjungan Santri SMA Ar-Rohmah Putri dengan baik. Bahkan saat kunjungan berlangsung, mahasiswa UGM sedang berkegiatan di area Graha Sabha Pramana. Hal ini membuat santri makin antusias dan memberi kesan senang bisa melihat aktivitas mahasiswa secara langsung.

“Studi kampus ini memberi banyak manfaat dan informasi baru. Terutama cara menentukan dan memilih jurusan yang sesuai dengan minat saat akan mendaftar di kampus nanti. Meskipun waktunya terasa sebentar, tapi ilmu yang didapat tidak dapat diukur dengan material”, ungkap Jovanca, XI Natural Sience. (Kontributor: Rosyidah | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + twenty =

X
%d blogger menyukai ini: