LAHIRKAN CALON PEMIMPIN YANG BERINTEGRITAS DENGAN DIKLAT GPH 2023-2024

ARROHMAH.CO.ID — Membangun jiwa kepemimpinan santri merupakan hal penting untuk berjalannya sebuah departemen di Ar-Rohmah Putri kampus 1 Malang. Hal tersebut bisa didapatkan pada acara diklat anggota Gerakan Pandu Hidayatullah yang diselenggarakan pada Sabtu 30 September 2023, dengan jumlah peserta 277 orang yang terdiri dari sebagian santri SMP dan SMA.

Penuh banyak perjuangan bagi santri Ar-Rohmah Putri kampus 1 untuk mengikuti diklat GPH (Gerakan Pandu Hidayatullah) yang bertema MENARA (Menguatkan Sesama Berjalan dengan Integritas). Diklat kali ini bertempat di lingkungan sekitar Ar-Rohmah Putri kampus 1 Malang.

Acara dimulai pukul 07.00 wib, yang dipandu oleh Nadhira Shofa dan Naafika Hawalin selaku Master of Ceremony. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Salma Fitriah, serta sambutan-sambutan dari Ummahat yaitu Ustadzah Maya dan beberapa Ustadzah panitia GPH guna membuka acara diklat ini.

Leadership dan social influence sangat dibutuhkan bagi kalian yang akan bekerjasama dan mensukseskan suatu departemen agar berjalan dengan baik, tapi juga untuk bekal kalian di masa depan.” ucap Ustadzah Dita selaku pengisi materi.

“Diklat tahun ini sangat seru meski dengan padatnya kegiatan. Pembukaan yang disajikan berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski kami lelah, namun tetap bisa sumringah,” Ucap Jasmine Kirana.

Acara diklat GPH berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para peserta. Rasa senang dan haru tengah menyelimuti mereka, santri yang telah berhasil mengikuti diklat GPH hingga selesai. Meskipun banyak rintangan yang dilalui tetapi itu tidak menjadi halangan para peserta untuk menyerah.

Dipimpin oleh ketua pelaksana Ustadzah Aisyah Hidayat, diklat GPH dilaksanakan bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan sebagai seorang pemimpin mengingat kebutuhan seorang pemimpian yang amanah dan terampil di masa depan. Secara garis besarnya sebagai pembekalan untuk para santri yang terpilih sebagai GPH 2023-2024.

Pukul 20.11 WIB pengurus GPH lama resmi berganti dengan pengurus GPH yang baru.

Dalam diklat ini, mengajarkan untuk senantiasa mengembangkan soft skill, terutama leadership dan meninggikan rasa tanggung jawab yang besar atas amanah yang diberikan. (I’AR: Athaya Nayaka dan Mir’ah Syimatil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: