MADRASAH DINIYAH AR-ROHMAH PUTRI GELAR SEMINAR MENGHAFALKAN AL-QUR’AN

ARROHMAH.CO.ID – Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah menggelar seminar motivasi menghafal Al-Qur’an di Aula Al Hambra lantai 3.

Hadir sebagai narasumber Ahmad Zaky Romadhoni, Hafidz Qur’an dan Ketua Dauroh Al-Qur’an Ma’had Hidayatullah Kota Batu. Dalam materinya, Ustadz Zaki demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya selalu bersemangat menghafal Al-Qur’an dan juga mempelajarinya.

“Teman terbaik selamanya itu adalah Al-Qur’an. Ketika di dunia Al-Qur’an dapat menenangkan hati yang gundah gelisah, dan saat di alam kubur Al-Qur’an menjadi pelita yang menerangi kita dari kegelapan,”ujarnya.

Selain itu, Ustadz Zaki juga berbagi kiat dan pengalamannya menghafal Al-Qur’an 30 juz hingga tuntas. Menurutnya, siapapun bisa menghafal Al-Qur’an. Asalkan ada niat dan tekad yang kuat dalam dirinya. Bahkan termasuk orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik. Seperti dalam video yang ia putarkan. Menceritakan kisah perjuangan seorang tuna netra yang berhasil menuntaskan 30 juz hafalan Al-Qur’an dengan baik.

Berlangsung selama dua hari, seluruh santri pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 13.00 sampai 14.30 WIB. tersebut. Pada hari Seninnya (7/2) diikuti santri SMP dan santri SMA pada hari Selasa (8/2). (Kontributor : Lutfi | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

X
%d blogger menyukai ini: