MAKSIMALKAN MINAT SANTRI BERBAHASA ASING MELALUI ENGLISH & ARABIC TRADING

ARROHMAH.CO.ID — Ar-Rohmah Putri IIBS Kampus 2 Pesantren Hidayatullah Malang kembali adakan kegiatan Arabic and English Trading, Sabtu (27/8). Bertempat di lapangan Mina, kegiatan ini menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu para santri, sebagai bentuk refreshing santri di tengah padatnya kegiatan matrikulasi bahasa.

Adanya kegiatan ini sebagai wadah untuk praktik berbahasa Arab dan Inggris santri khususnya dalam transaksi jual beli. Kegiatan trading di Ar-Rohmah Putri ini mirip seperti bazar namun lebih fokus pada kuliner, dan ada ketentuan khusus yang harus diikuti. Sesuai dengan tema kali ini yaitu “Wonderland (Wonderful creation made from our hand)“, semua makanan yang dijual adalah kreasi dari para guru, dimaksudkan agar sterilisasinya tetap terjaga.

Sementara itu Sa’idah Widyawati, biasa dipanggil ustadzah Widya, selaku Penanggung Jawab kegiatan mengatakan, para peserta setidaknya diharuskan menawar dan juga hanya diperbolehkan membeli beberapa item makanan saja agar tidak terjadi pemborongan.

Acara berlangsung meriah sejak awal dibuka pukul 08.00 hingga terik pukul 11.00 WIB. Salah satu santri kelas X yang berasal dari Jepang, Liiye Asakura, merasa heran dengan makanan yang disediakan saat trading tersebut.

“Makanan di Indonesia ternyata banyak macamnya, terasa asing di lidah namun tetap nikmat”, ungkapnya dalam bahasa jepang. (Kontributor: Widya | Editor: El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 9 =

X
%d blogger menyukai ini: