Melampaui Batas Diri Melalui Rajutan Kata Dalam Puisi

ARROHMAH.CO.ID — Literation Program SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2 menggelar kegiatan Poetry Writing Training dengan tema Melampaui Batas Diri Melalui Literasi (6/2). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Al-Hambra Hall dengan pemateri Nida Anisatus Sholihah, S.Pd., M.M., salah satu penulis nasional berpengalaman dibidang puisi dan jurnalistik, yang saat ini berkecimpung sebagai redaktur pelaksana majalah Komunikasi UM, serta cukup aktif menulis di Harian Surya dan Jawa Pos, dan berpengalaman sebagai juri lomba pembacaan puisi se Jawa Bali. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menunjang lahirnya buku-buku Antologi Puisi dari tangan santri SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2 Malang.

Literation Program merupakan program pengembangan Student Affair SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2 Malang, yang dikoordinatori oleh pengajar Bahasa Indonesia SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2. Lahirnya program ini dilatarbelakangi oleh perkembangan di bidang kepenulisan di Indonesia, yang saat ini cukup banyak melahirkan penulis-penulis baru.

Santri Ar-Rohmah Putri harus ambil bagian dalam mewarnai karya anak bangsa sekaligus berdakwah dengan jalan menulis, salah satunya adalah di bidang sastra. Tahun pertama, seluruh santri akan berkolaborasi membuat buku Antologi Puisi. Tahun berikutnya, akan meningkat pada karya sastra yang lain.

Seluruh santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dua orang santri dengan bangga unjuk kebolehan dalam membaca puisi.

Selain memperoleh materi, para santri juga berkesempatan untuk menulis puisi on the spot, dengan waktu kurang lebih 25 menit. Tiga orang santri dengan bangga membacakan hasil karyanya, yakni Verghinastia Dwitama, Intan Permata, dan Callista Salsabila. Pemateri memberikan saran-saran serta apresiasi yang tinggi terhadap kepiawaian dalam menulis dan semangat yang luar biasa pada diri santri. Kegiatan ini ditutup oleh pembacaan puisi dari pemateri. (Kontributor: Aliffa | Editor: Elweeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + one =

X
%d blogger menyukai ini: