MENGENAL MESIR LEBIH DEKAT BERSAMA NATIVE SPEAKER

ARROHMAH.CO.ID – Berbicara mengenai Mesir, tentunya tak lekang oleh peninggalan sejarah yang tersebar di negeri yang berjuluk ‘Ummu ad-Dunya’, ibunya dunia tersebut. Khazanah peradaban masa lalu yang dimilikinya membuat Negeri Seribu Menara itu selalu istimewa.

Universitas Al Azhar salah satunya. Kampus tertua di dunia itu menjadikan Mesir sebagai destinasi belajar yang ramai dikunjungi oleh para penuntut ilmu. Sejak dulu hingga sekarang dan berasal dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. 

Tokoh-tokoh berpengaruh di dunia Islam maupun Indonesia pun banyak lahir dari salah satu pusat intelektual Islam yang terletak di kota Kairo tersebut. Tak heran jika Mesir tak pernah pudar pesonanya. Menjadi bagian penting sejarah dunia yang terus menarik untuk dikaji dan dipelajari hingga saat ini.

Baca juga:


Tidak terkecuali oleh santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang. Dikemas dengan kegiatan Sharing Motivation Session, mereka mengundang langsung orang Mesir, Rania Hamdi Ramadan Elsayef, Rabu(10/11). Wanita anggun dari kota Mansoura itu merupakan mahasiswi S2 jurusan Manajemen Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam materinya ia menyampaikan seluk beluk Mesir dari berbagai aspek kehidupan. Terutama dari sisi kekayaan budaya dan warisan sejarahnya.

Kegiatan inspiratif yang bertempat di aula Madinah itu, tidak hanya bertujuan meningkatkan kepercayaan diri santri dalam berbahasa asing. Melainkan juga membuka wawasan mereka tentang Mesir dan sejarah dunia Islam.

Berlangsung mulai pukul 13.00 sampai pukul 14.00 WIB., kegiatan itu diikuti oleh 27 santri yang tergabung dalam Language Movement Team atau Departemen Bahasa Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) Ar-Rohmah Putri IIBS. (Kontributor : Dyah | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

X
%d blogger menyukai ini: