MINIM PERSIAPAN, RAIH HASIL POSITIF DALAM HKISO

ARROHMAH.CO.ID — Santri SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi di tingkat Internasional, Sabtu (27/2). Tiga dari empat santri yang didelegasikan untuk mengikuti ajang olimpiade sains yang bertajuk HKISO (Hongkong International Science Olympiad) yang diselenggarakan oleh Olympiad Champion Education Group berkolaborasi dengan NUS (National University of Singapore) berhasil meraih medali perunggu, yakni Sherilla Putri Fahriya Ayu (X-Natural Science 2), Earlyza Zahastha (X-Natural Science 3), Siti Nabilah Daniswara (X-Natural Science 3).

Untuk diketahui, pada tahun 2021, HKISO untuk region Indonesia dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021 di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia dan dilakukan secara online. HKISO (Hongkong International Science Olympiad) adalah Kompetisi Sains Internasional yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia. Dalam kompetisi ini, soal yang diujikan yaitu Fisika, Biologi, Kimia & Sains Terpadu.

Persiapan yang dilakukan para santri terbilang sangat singkat karena informasi yang didapatkan sangat mepet dengan waktu pelaksanaan. Namun, dengan ikhtiar yang maksimal dan disertai dengan doa, Alhamdulillah santri-santri tersebut mendapatkan hasil yang maksimal pula. Pembina lomba, Yuniar W. Wikaton, mengaku sangat berbahagia atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Syukur alhamdulillah, santri SMA Ar-Rohmah Putri IIBS tetap mendulang prestasi. Meski di tengah pandemi yang belum berhenti di seluruh penjuru negeri,” ujarnya.

Ustadzah Yuniar, demikian akrab dipanggil, pun berharap prestasi tersebut bisa menjadi pelecut dan motivasi bagi seluruh santri. Agar terus menunjukkan prestasi, tidak mudah patah arang dan semangat di segala kondisi, tetap menundukkan hati kepada Sang Maha Pemberi Ilmu dan bisa mengamalkan ilmu yang dimilikinya kepada lingkungan sekitar. (Kontributor: Yuniar | Editor: Elweeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X