MOMEN HARI KEMERDEKAAN, AR-ROHMAH PUTRI IIBS GELAR LDK PANDU DI BEDENGAN

ARROHMAH.CO.ID — Santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Kampus 2 Pesantren Hidayatullah Malang seolah tidak memiliki rasa lelah menjalani kegiatan yang tak berkesudahan, siang hari pasca upacara kemerdekaan 17 Agustus, para santri bersiap mengikuti LDK menuju Bumi Perkemahan Bedengan. Rupanya pada momen kemerdekaan ini para santri ingin lebih maksimal berjuang dalam mengemban amanah Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) di pundak.

Pelatihan ini bertema LIMA (Leadership, Idealist, Mover, Active), yang bertujuan dalam mengasah skill kepemimpinan, membangun jiwa lebih kuat dan tangguh, melatih rasa percaya diri santri, dan membentuk mindset yang sesuai dengan Gerakan Pandu Hidayatullah.

Sebanyak 192 santri kelas yang terdiri dari kelas 8 SMP dan kelas 11 SMA digembleng dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Santri di Bumi Perkemahan Bedengan, Kabupaten Malang, Rabu-Kamis (17-18/8).

Hadir dalam pelatihan ini sebagai pembuka acara, Ashim Rosyadi. Dalam sambutannya Ustadz Ashim, demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya pembinaan generasi muda Islam sebagai pewaris kader perjuangan.

“Pemimpin itu lahir dari tempat yang luar biasa, dibentuk dari rasa ketidak-nyamanan agar melahirkan ketangguhan”, ungkap beliau dalam orasinya.

Sementara itu Zuhriyah selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, para peserta diberikan materi seputar kepemimpinan, public speaking, manajemen organisasi, problem solving, dakwah berjama’ah, i’dadul quwwah, dan membangun ruh da’iyah.

Di akhir acara para peserta diwajibkan memungut dan mengumpulkan sampah plastik yang ditemui sebagai bentuk komitmen juga tanggung jawab leadership yang selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Salah satu peserta, Himatul Risma, santri kelas 11 mengaku sangat senang dengan LDK ini.

“Sangat menyenangkan walau capek dan penuh tantangan”, ujarnya. (Kontributor: Azzam | Editor: El-Weeldan)

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 2 =

X
%d blogger menyukai ini: