OPTIMALKAN POTENSI SANTRI MELALUI WOMAN LIFE SKILLS

ARROHMAH.CO.ID – Berbagai kegiatan positif dilakukan SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (IIBS) Pesantren Hidayatullah Malang untuk mewujudkan pendidikan yang unggul dan kompetitif. Salah satunya dengan pengembangan minat dan bakat santri.

Melalui program Woman Life Skills (WLS), beragam potensi yang dimiliki santri dikembangkan sesuai dengan fitrahnya. Kegiatan semacam ekstrakurikuler itu pun menjadi salah satu wadah bagi para santri untuk mengoptimalkan potensi terbaik mereka.

Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri IIBS, Anggi Permana Azhari mengemukakan, kegiatan WLS ini diperuntukkan bagi seluruh santri. Dan setiap santri harus memilih salah satu dari 13 jenis program yang tersedia dalam WLS tersebut. Seperti ; jurnalistik, desain grafis, bahasa Jepang, English translation, smart cooking, archery, gardening, basket ball, entrepreneurship, handycraft, bela diri, menjahit dan taekwondo.

Selama satu tahun ke depan, lanjut Ustadz Anggi sapaan akrabnya, para santri tersebut akan dibimbing oleh para tutor yang kompeten di bidangnya.  Materi yang diajarkan pun tidak sekedar teori. Melainkan lebih banyak praktik langsung sehingga potensi yang dimiliki oleh santri semakin terasah dengan baik, Senin (11/10).

Berlangsung di kampus Ar-Rohmah Putri Kampus 2, kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para santri tersebut dilaksanakan rutin setiap pekan. Yaitu pada hari Sabtu pukul 10.00 -11.50 WIB. atau pukul 13.00-14.30 WIB.. (Kontributor : Anggi A.P. | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: