PEDULI SESAMA, SANTRI AR-ROHMAH PUTRI BAKTI SOSIAL DI PANTI ASUHAN

ARROHMAH.CO.ID – Santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Al Husna Landungsari Malang, Ahad (16/1).

Mengusung tema “Ulurkan Tangan, Wujudkan Keberkahan”, kegiatan yang diikuti 23 santri ini membagikan puluhan bingkisan dan 1 unit freezer. Penanggung jawab acara, Safina Azizah Sukma Putri mengatakan, bakti sosial ini merupakan bagian dari mengajarkan kepedulian santri terhadap sesama.

“Banyak di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Anak-anak panti ini salah satunya,”ujarnya.

Menurut Ustadzah Sukma, sapaan akrabnya, sikap tolong menolong dan peduli terhadap penderitaan orang lain itu tidak bisa serta merta muncul dengan sendirinya. Perlu diasah dan dipraktikkan langsung agar sikap tersebut menjadi karakter positip yang dimiliki setiap santri.

Melalui bakti sosial tersebut, lanjut Ustadzah Sukma, para santri pun tidak hanya bisa berinteraksi langsung dengan realitas kehidupan di masyarakat. Melainkan juga akan terasah dan tumbuh dalam diri mereka, jiwa dan kepekaan sosial yang tinggi.

Sementara itu, Neysa Aurellia, santri  kelas VIII mengaku memperoleh pengalaman berharga saat mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WIB. tersebut. Ia menjadi tahu betapa pentingnya berbagi dan menebarkan kebaikan kepada orang lain. Karena di masyarakat sekitar, masih banyak anak yang nasibnya belum beruntung dan membutuhkan uluran tangan saudaranya.

“Saya harus banyak bersyukur, saling menghargai dan menghormati sesama,”pungkasnya. (Kontributor: Maya Taurusya | Editor: Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − 1 =

X
%d blogger menyukai ini: