PERKUAT SPIRITUALITAS SANTRI, AR-ROHMAH PUTRI TRADISIKAN QIYAMUL LAIL

ARROHMAH.CO.ID – Berbagai kegiatan positif dilakukan Asrama SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang untuk menumbuhkan dan memperkuat spiritualitas  santri. Salah satunya dengan mentradisikan qiyamul lail menjadi ibadah rutin harian.

Bertempat Aula Raihanah lantai IV, qiyamul lail kali ini dilaksanakan secara berjama’ah. Hadir sebagai imam, Rully Cahyo Nuvanto, Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri dan Kepala Dikmen Ar-Rohmah Putri Kampus 2.

Lantunan merdu suara Ustadz Rully, demikian akrab dipanggil, memecah keheningan pada malam sepertiga terakhir itu. Saat ia membacakan ayat demi ayat Al-Qur’an di setiap rakaatnya. Seluruh santri pun tampak khusyu’ mendengarkannya.

Usai sholat lail dan shubuh, kegiatan itu dilanjutkan dengan tausiyah. Dalam tausiyahnya, Ustadz Rully  menyampaikan pentingnya menjadi pribadi yang gemar berlomba-lomba dalam kebaikan. Contohnya adalah ibadah sholat. Ia pun berpesan kepada seluruh santri agar menjaga kualitas sholatnya.

“Sholat itu menjadi bekal penting setelah mati, dan juga solusi di setiap permasalahan dalam kehidupan,”terangnya pada Ahad (23/1).

Sementara itu, Endang Mega Puspita selaku Penanggung Jawab Peribadatan mengatakan, qiyamul lail merupakan salah satu ibadah sunnah yang dilaksanakan oleh santri setiap hari. Berlangsung mulai pukul 03.30 dini hari, kegiatan itu diikuti seluruh santri dengan penuh khidmat. (Kontributor : Endang Mega P. | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + ten =

X
%d blogger menyukai ini: