PRATAMA GUDEP 29.089 SAKO HIDAYATULLAH MALANG KOMANDANI UPACARA KEMERDEKAAN

ARROHMAH.CO.ID — Upacara bendera dalam rangka Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun dilaksanakan serentak di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Malang. Kegiatan yang dimulai pukul 07.45-10.00 WIB tidak menyurutkan semangat santri dan Asatidz dalam mengikuti kegiatan upacara bendera hari kemerdekaan, kegiatan ini dilaksanakan tepat pada Selasa, 17 Agustus 2021. Petugas pengibar bendera yang dikomandani oleh Ananda Rafa Fadhillah Mustofa kelas IX SMP Intergral Ar-Rohmah berjalan dengan apik dengan formasi buka tutup barisan sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dengan selamat di Bumi Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tahfiz Malang.

Tidak kalah menariknya dengan Komandan Upacara yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Regu Utama (Pratama) Penggalang Gudep 29.089 Sako Hidayatullah Malang, yaitu Ananda Isya Fitra Farhansyah kelas VIII. Dengan tegap berdiri memimpin upacara hari kemerdekaan dengan gagah dan santun, mantap sebagai profil santri.

Isya mengaku bangga saat terpilih menjadi Komandan Upacara dihari kemerdekaan tahun ini. Selain itu, dia juga bisa membuat bangga orang tua dan guru yang telah mendidiknya sampai saat ini. Lelah demi Lillah itu sangat penting, memang lelah saat latihan sungguh berat dirasa. Rasa lelah dan kantuk sangat menggoda hati untuk menggugurkan niat yang mulia ini, tetapi hal itu harus bisa dilawan dengan niat yang serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Lelah terbayar sudah saat selesai melaksanakan tugas menjadi Komandan Upacara pada HUT RI Ke-76 tahun ini, tuturnya.

Ustadz M. Nur Cholis selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) 29.089 Sako Hidayatullah Malang, mengatakan sangat bangga dengan prestasi santri yang akan menjadi pemimpin umat di masa yang akan datang. Dari Immamul Ummah School inilah santri-santri digodok dengan berbagai ramuan keagamaan dan kepemimpinan yang handal. Hal ini ditunjukkan dengan menjadi petugas upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Santri-Santri yang dididik di sini akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat yang Ahlul Quran, Komunikatif, Smart, Leadership, dan berakhlak Qurani. Sehingga mereka dididik melalui dunia kepramukaan yang berbasis Islam yaitu Sako Hidayatullah. Komandan Upacara adalah bukti otentik pengkaderan Immamul Ummah School melalui kegiatan Sako Hidayatullah.

Komandan Upacara beserta seluruh peserta upacara sangat semangat sekali dalam mengikuti seluruh rangkaian HUT RI Ke-76 tahun. Tidak kalah pentingnya saat mendengarkan amanat dari Ustadz Imam Malik selaku Pembina Upacara. Beliau menyampaikan, bahwa kemerdekaan Indonesia adalah jerih payah para Ulama dan santri seluruh pelosok negeri, kerajaan Islam mulai dari Sabang sampai Merauke. Seorang santri yang Hafiz Quran harus mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan hasil warisan para Kyai dan santri di negeri ini, tutur beliau saat menjadi pembina upacara.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan, santri SMP-SMA serta Takhassus yang berjumlah kurang lebih 650 peserta. Usai kegiatan upacara dimeriahkan dengan pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka Milad Hidayatullah ke-50 yang diadakan sepekan sebelumnya. Dengan jiwa dan semangat santri dalam menempuh pendidikan di pondok pesantren merupakan bakti diri dan negeri untuk meneruskan cita-cita para Kyai. (Kontributor: Mukhamad Hermanto | Editor: El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 3 =

X
%d blogger menyukai ini: