SAKOCAB HIDAYATULLAH MALANG GELAR TRAUMA HEALING KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

ARROHMAH.CO.ID – Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Hidayatullah Cabang Malang menggelar  trauma healing bagi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di Desa Supit Urang Kabupaten Lumajang, Rabu-Kamis (15-16/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Devi Wisudawan selaku Pinsakocab beserta Tim Sakocab Hidayatullah Malang. Kak Devi, sapaan akrabnya mengemukakan, kegiatan ini bertujuan memulihkan trauma anak-anak pasca bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi awal Desember lalu.

“Anak-anak menjadi salah satu korban terdampak  yang perlu mendapat perhatian lebih. Agar hilang rasa sedihnya dan kembali seperti semula senyum ceria mereka,”ujarnya.

Dengan program ini, kata Kak Devi, anak-anak yang tinggal di lereng gunung tertinggi di pulau Jawa itu diajak mengikuti beragam kegiatan yang dikemas menarik dan menyenangkan. Seperti bermain, benyanyi sambil belajar, dan pembagian hadiah. Selain itu juga diisi dengan berbagi kisah-kisah yang menghibur dan berhikmah. Sebagai motivasi bagi mereka agar tetap terjaga ruhiyah dan keimanannya. Dan juga lebih semangat menyongsong masa depan yang lebih baik.

Bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian sosial Sako Hidayatullah atas musibah yang menimpa warga di sekitar Gunung Semeru. Menurut Kak Devi, Sako Hidayatullah akan berupaya selalu berkontribusi di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana. Baik yang terjadi di perbatasan Malang-Lumajang ini, maupun di tempat lain yang lebih membutuhkan uluran tangan. (Kontributor : Kak Tukiman | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve − 5 =

X
%d bloggers like this: