SANTRI AR-ROHMAH TAHFIDZ JUARA II MHQ NASIONAL

ARROHMAH.CO.ID – Prestasi membanggakan kembali diraih santri SMA Integral Ar-Rohmah Tahfidz Pesantren Hidayatullah Malang di tingkat nasional. Kali ini torehan prestasi itu diraih oleh Nizam Abidan El Saif, santri kelas X, Kamis (27/1).

Nizam, sapaan akrabnya, berhasil merebut juara II Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) dalam ajang Al Qolam Award. Kompetisi yang gelar oleh Institut Agama Islam Al Qolam Malang dan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah di penjuru nusantara. Atas prestasinya itu ia mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Kepala Madrasatul Qur’an Marzan Safrudin, mengungkapkan kegembiraannya atas presstasi yang diraih anak didiknya tersebut. Menurut Ustadz Marzan, demikian akrab dipanggil, keikutersertaan santri dalam berbagai kompetisi itu tidak hanya bagian dari mewadahi dan melejitkan potensi yang mereka miliki. Melainkan juga untuk mensyiarkan agama Islam ke masyarakat luas.

Atas capaian tersebut,  ia pun mengapresiasi kepada seluruh guru yang selalu semangat dan kerja keras dalam mendidik santri. Ia juga berharap prestasi itu bisa  menjadi inspirasi bagi seluruh santri yang lain. Agar mereka bersungguh-sungguh dalam belajar dan menunjukkan prestasi terbaiknya di kemudian hari.

“Syukur ahamdulillah, kami bangga dengan prestasi santri Ar-Rohmah Tahfidz ini. Jaga niat dan jangan mudah berpuas diri. Teruslah meraih prestasi,”pungkasnya. (Kontributor : Wahyu Ainul Yaqin | Editor  : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + fourteen =

X
%d blogger menyukai ini: