SANTRI SMP AR-ROHMAH PUTRI IIBS JUARA LOMBA TAHFIDZ DAN TARTIL DI FESTIVAL MUHARRAM ANAK BANGSA

ARROHMAH.CO.ID – Santri SMP Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menoreh prestasi. Kali ini berhasil membawa medali perak dan perunggu di ajang Festival Muharram Anak Bangsa (FESMABA) yang diselenggarakan oleh Rumah Tahfidz Qur’an Sahabat Ananda Dau – Kab Malang, Rabu (17/8).

Berlangsung sejak pukul 10.00 WIB s/d 16.00 WIB perlombaan dibagi menjadi 2 bidang. Pertama bidang tahfidz yang menguji hafalan Al-Qur’an peserta lomba. Bidang kedua adalah membaca Al-Qur’an secara perlahan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar (tartil).

Dan syukur alhamduliah 2 santri Ar-Rohmah Putri IIBS berhasil menyabet 2 juara. Pertama adalah Yasmin Aurelya Azzahra juara 2 cabang tahfidz dan tartil. Yasmin sapaan akrabnya adalah santri kelas VII dengan jumlah hafalan sebanyak 11 juz. Juara selanjutnya Hilda Nur Masyitha juara 3 kategori tartil. Ia juga santri kelas 7 dengan jumlah hafalan 2 juz dan terus bertambah.

Yasmin dan Hilda yang terdaftar sebagai santri kelas bilingual mampu membuktikan bahwa kesibukan menjadi santri tidak menghalangi meraih prestasi. Dengan perjuangan dan doa yang sungguh, keduanya membuktikan bahwa kesungguhan tidak akan menghianati hasil. Dan tentu dengan doa dan izin Allah SWT. Berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya, Rafida Azizah sebagai penanggung jawab menyampaikan jika perjuangan ini adalah permulaan dan semoga keduanya dapat mengambil hikmah dari lomba yang telah diikuti. (Kontributor: Azizah | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 + three =

X
%d blogger menyukai ini: