Semarak 1 Muharram 1442H SMP-SMA Ar Rohmah Tahfizh Malang

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1442H, SMP-SMA Ar-Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang mengadakan berbagai lomba.

Mengusung tema “Hijrah Menuju Kehidupan dan Amal Yang Lebih Baik”, gelaran rutin tiap tahun itu diikuti oleh seluruh santri baik santri SMP maupun santri SMA.

“1 Muharam adalah Tahun Baru umat Islam. Maka sudah sepantasnya disambut dengan keceriaan, kegembiraan dan penuh semangat yang baru” ujar Ust. Nur Cholis selaku penanggungjawab dari acara perlombaan Tahun Baru Hijriah kali ini.

Ust. Nur menambahkan, perlombaan yang dilakukan tahun ini sangat banyak sekali, diantaranya :

  1. Drama Bahasa Arab
  2. Puisi Bahasa Arab
  3. Pidato Bahasa Arab
  4. MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an)
  5. Lomba Mars PH (Pandu Hidayatullah)
  6. MTQ
  7. Kaligrafi
  8. Adzan

Lomba-lomba diatas diharapkan bisa mewakili 4 Pilar Pondok yang menjadi Dasar Konsep Pendidikan di Ar-Rohmah Tahfizh. Diantaranya Ahlul Qur’an, Smart, Komunikatif dan Ber-akhlaq Qur’an.

Dikemas dengan penuh semarak, sehingga menarik antusiasme semua santri. Acara yang digelar pada hari Kamis, 1 Muharam 1442H / 20 Agustus 2020 dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir sampai menjelang Dhuhur. Dan InsyaAllah pemenang dari hasil evaluasi juri akan diumumkan pada hari Sabtu, 3 Muharam 1442H / 22 Agustus 2020.

(red : Ardi – Humas Tahfizh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × two =

X
%d blogger menyukai ini: