SIAPKAN KADER PANDU HIDAYATULLAH, AR-AROHMAH PUTRI KAMPUS 2 GELAR TOT

ARROHMAH.CO.ID – Ar-Rohmah Putri IIBS Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Training of Trainer (TOT) Pelatih Pandu Hidayatullah selama dua hari di aula gedung Madinah, Jum’at-Sabtu (17-18/9).

Mengusung tema “Membangun Sinergitas dan Solidaritas sebagai Implikasi Semangat Membumikan Kepanduan untuk membangun Peradaban”, kegiatan rutin setiap tahun ini diikuti oleh 53 peserta yang berasal dari perwakilan unit SMP, SMA, Asrama dan Diniyah.

Pembina Pandu Hidayatullah Ar-Rohmah Putri, Dyah Puspita Sari mengemukakan, TOT ini bertujuan meningkatkan skill dan kompetensi para pelatih pandu. Baik secara ruhiyah maupun kecakapan di lapangan.

“Para trainer ini memiliki peran vital dalam menyelenggarakan aktivitas kepanduan santri yang berkualitas,” tegasnya.

Ustadzah Dyah, demikian akrab dipanggil menambahkan, kegiatan TOT kali ini tidak hanya berlangsung di dalam ruangan. Melainkan juga praktik langsung di lapangan. Seluruh peserta pun antusias mengikuti berbagai materi yang diberikan. Seperti: leadership, manajemen organisasi, problem solving, dakwah bil jama’ah, i’dadul quwwah, performance dan membangun ruhiyah.

Hadir sebagai salah satu pemateri Rully Cahyo Nuvanto, Kepala Dikmen Ar-Rohmah Putri 2. Dalam materinya, Ustadz Rully sapaan akrabnya, menyampaikan pentingnya seorang pelatih pandu memiliki paradigma kepemimpinan yang benar dan mempunyai ruhiyah yang kuat. (Kontributor : Ardi | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =

X
%d bloggers like this: