SIAPKAN MASUK PTN, SMA AR-ROHMAH PUTRI GELAR EXPO CAMPUS 2021

ARROHMAH.CO.ID – SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar ‘Expo Campus 2021’ di Aula Khadija dan Aula Al Hambra. Mengusung tema “Are You Ready For The Journey (Odyssey)”,  agenda rutin tiap tahun ini diikuti  seluruh santri kelas X, XII dan XII, Selasa – Rabu (28-29/12).

Hadir sebagai narasumber para alumni angkatan 2021 yang telah menjadi mahasiswa di berbagai kampus favorit di Indonesia. Seperti UNAIR, UGM, UI, UM, UB, dan perguruan tinggi terbaik lainnya.

Dikemas sebagai ajang sharing dan diskusi, para alumni tersebut berbagi informasi mengenai seluk beluk dunia kampus. Seperti perkuliahannya, profil masing-masing jurusan dan kampus, dan juga kehidupan sehari-harinya.

Tidak kalah penting dan seru adalah, ketika mereka menceritakan beragam kisahnya bisa menembus perguruan tinggi favoritnya. Mulai dari perjuangan panjang mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Hingga berbagai rintangan dan tantangan yang harus para alumni  tersebut hadapi dan lewati.

Selain itu kiat-kiat menjadi santri yang tangguh dan sukses mereka bagikan kepada para adik kelas. Sebagai bekal dan motivasi berharga bagi seluruh santri dalam mengarungi masa depan yang penuh arti.

Sementara itu Fadhilah Nurul Aini selaku Ketua Bimbingan Konseling mengemukakan, Expo Campus ini merupakan rangkaian dari program Sukses Studi Lanjut 2021.

“Kegiatan ini bagian dari mengenalkan dunia kampus kepada seluruh santri. Agar mereka memiliki wawasan yang cukup sebelum memilih kampus impiannya,”ujarnya.

Bagi sebagian santri, lanjut Ustadzah Dila sapaan akrabnya, bukanlah perkara mudah untuk menentukan jurusan apa dan kamus mana yang akan mereka pilih kelak. Karena apapun pilihan itu, akan menjadi salah satu titian yang menentukan masa depan meraka.

Sehingga mempersiapkan studi lanjut santri sedari awal itu sangatlah penting. Selain bisa memberikan bekal cukup, pendampingan yang dilakukan kepada mereka akan lebih intensif.

Dimulai pukul 13.00 WIB. sampai pukul 14.30 WIB., Expo Campus kali ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama bertempat di Aula Khadijah lantai 3 yang diikuti seluruh santri kelas X dan XI. Sedangkan hari kedua diikuti santri kelas XII di Aula Al Hambra. (Kontributor: Naswa Ainurriza/I’AR | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − five =

X
%d blogger menyukai ini: