SIAPKAN MUSLIMAH TANGGUH, PANDU HIDAYATULLAH GELAR LDK JASADIYAH

ARROHMAH.CO.ID — Gerakan Pandu Hidayatullah Jasadiyah Ar-Rohmah Putri menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Jasadiyah selama dua hari  di lapangan Raihanah, Sabtu-Ahad (11-12/9).

Mengusung tema “Great Leader is You : Leader Are Not Born, They Are Made”, kegiatan rutin setiap tahun itu diikuti puluhan santri yang telah lolos seleksi keanggotaan di pra LDK sebelumnya.

Komandan Pandu Hidayatullah Ar-Rohmah Putri, Berta Regilia mengemukakan, LDK Jasadiyah ini bertujuan mengasah jiwa kepemimpinan para santri. Selain itu juga dalam rangka mencetak muslimah yang tangguh, militan, kuat jasadiyah dan ruhiyahnya.

Dalam LDK ini, lanjut Ustadzah Berta,sapaan akrabnya, seluruh peserta dibekali dengan beragam materi yang dikemas menarik, menantang, menggugah dan menginspirasi. Salah satunya outbond di area perbukitan sekitar kampus Ar-Rohmah Putri 1.

Dalam outbond itu setiap peserta harus melewati tujuh pos yang masing-masing memiliki tantangan tersendiri. Pos pertama untuk mengecek barang bawaan. Pos kedua memecahhkan sandi. Sedangkan pos ketiga hingga ke tujuh menguji kekuatan fisik, pengetahuan dan survival.

Nezam Nabawi, santri kelas 11 IPS 1 mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Selain banyak ilmu yang didapatkan, ia juga merasakan pengalaman yang seru dan berharga. (Kontributor: Amrina R./I’AR | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: