SMA NEGERI 48 JAKARTA KUNJUNGI AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID — SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini berasal dari SMA Negeri 48 DKI Jakarta, Jum’at (7/12).

Rombongan yang berjumlah 30 guru tersebut, dipimpin langsung oleh Bapak Acharyanto selaku Kepala Sekolah.

“Atas nama SMA Negeri 48 Jakarta kami menyampaikan terima kasih telah diterima dan disambut penuh kekeluargaan,”ujarnya memulai sambutan.

Selain untuk menjalin silaturrahim, lanjut Acharyanto, kunjungan tersebut dalam rangka studi banding tentang pembentukan dan pengembangan karakter pada murid. Ia menilai, SMA Ar-Rohmah Putri memiliki pengalaman yang panjang melahirkan para santri yang berkarakter.

Kedatangan mereka pun disambut oleh Rully Cahyo Nufanto selaku Kepala Sekolah dan segenap dewan guru. Usai melakukan observasi di tiap sudut kampus, mereka mengikuti pemaparan tentang profil Ar-Rohmah Putri di aula Khadijah lantai III.

Selain itu disampaikan pula konsep pendidikan di Ar-Rohmah Putri yang proses pembentukan dan penanaman adab sebagai dasarnya.

Meski singkat, rombongan pun tampak antusias mengikuti studi banding tersebut sejak pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Banyak hal berharga yang bisa kami praktikkan sekembalinya ke Jakarta. Salah satunya kewajiban sholat berjama’ah lima waktu,” pungkas Acharyanto. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two − 2 =

X
%d blogger menyukai ini: