SMP AR-ROHMAH PUTRI GELAR OUTBOUND DI COBAN TALUN

ARROHMAH.CO.ID – Belajar sambil bermain bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi murid. Tidak terkecuali bagi santri SMP Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur. Sekitar 300 santri kelas IX mengikuti outbound di Coban Talun Kota Wisata Batu.

“Outbound ini dalam rangka melatih ketahanan mental dan fisik para santri. Karena muslimah yang tangguh itu harus memiliki mental, spritual dan jasmani yang kuat,”ujar Kepala Sekolah Salim Rahmatullah, Selasa (8/2).

Ustadz Salim, demikian sapaan akrabnya menambahkan, destinasi ikonik di Kota Batu ini tidak hanya cocok sebagai tempat refreshing dan taddabur alam. Tapi juga sangat kondusif untuk mengasah dan menggembleng life skill santri.

Mengusung tema “Building Your Excellent Skill Through the Nature”, seluruh santri itu mengikuti berbagai tantangan yang sudah disiapkan. Seperti : tiktok boom, ranjau darat, big star, 8 angka ajaib, magic stick, blind spot destinasi, burma V net, jembatan kayu, titian tali, flying fox, treasure hun, dan ghost target.

Keseruan pun tampak saat mereka menyelesaikan tantangan itu satu persatu. Di tengah lebatnya hutan pinus, para santri  pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.00 sampai pukul 14.00 WIB. tersebut. (Kontributor : Nur Sahana | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + eighteen =

X
%d blogger menyukai ini: