Sosialisasi Kesehatan tentang COVID-19 di Pondok Ar Rohmah Tahfizh Malang

Dau, Sumbersekar.

SMP-SMA Ar Rohmah Tahfizh menghimbau kepada seluruh santri dan SDM untuk mewaspadai penyebaran dan melakukan pencegahan virus Corona. Virus Corona (Covid-19) telah menyebar 14768 orang yang terinfeksi di 85 negara dunia. “Sosialisasi Pencegahan Virus Corona” yang diselenggarakan di Masjid Sekolah Ar Rohmah Tahfizh berlangsung pada hari Selasa, 17 Maret 2020.

sosialisasi corona

Narasumber pada sosialisasi ini adalah dari Klinik Hidayatullah Malang yaitu dr. Muhammad, dimoderatori oleh Kepala Sekolah SMP Ar Rohmah Tahfizh yaitu Ustadz Nur Cholis. Seluruh santri di lingkungan Pondok Ar Rohmah Tahfizh diimbau untuk tidak panik tetapi harus tetap siaga dalam menghadapi issue virus COVID-19 ini. Dan juga, dr. Muhammad memberikan himbauan kepada seluruh santri dan SDM Ar Rohmah Tahfizh untuk melakukan beberapa hal, antara lain :

  1. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau alcohol-based hand rub. Cuci bagian telapak, punggung tangan, sela-sela jari, kuku, dan jari-jari tangan.
  2. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, hindari kontak dengan hewan yang sakit atau produk makanan (daging) yang tercemar.
  3. Saat batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung dengan lengan atau tisu, segera buang tisu dan segera cuci tangan.
  4. Direkomendasikan bagi yang sedang sakit untuk selalu menggunakan masker selama kegiatan
dr. Muhammad sosialisasi corona di arrohmah tahfizh

Di harapkan dengan adanya sosialisasi ini, pihak Ar Rohmah Tahfizh sudah siap menghadapi pandemi virus. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari segala wabah penyakit.

santri sangat antusias

Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + seven =

X
%d blogger menyukai ini: