STUDENT FESTIVAL: KREATIVITAS DI TENGAH KBM AR-ROHMAH PUTRI IIBS

ARROHMAH.CO.ID — SMP dan SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2 Malang melangsungkan kegiatan siswa di luar KBM (Kegiatan Belajar dan Mengajar) yang bertajuk Student Festival, (11-13/02). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang pertama kali dilangsungkan di pondok pesantren Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2.

Mengusung Tema Universe, berasal dari singkatan Unity is Our Strength, Diversity is Our Power yang memiliki makna persatuan dan perbedaan adalah kekuatan kita. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa memiliki kemampuan dalam berdagang dan mengasah keterampilan dalam bentuk penampilan atau performance.

Student Festival diselenggarakan secara optimal dengan persiapan yang matang di sela kejenuhan berlangsungnya KBM. Selama empat hari penyelenggaraan Student Festival, akun resmi instagram Ar-Rohmah Putri berupaya me-live-kan acara tersebut.

Hari pertama pelaksaan kegiatan ini dibuka oleh pidato dari Ustadzah Dyah Eka Puspitasari, M.Si, dan panitia dari siswa dan ustadzah melakukan persiapan untuk puncak acara.

Hari kedua dilaksanakan dengan adanya stand-stand bazar dan beberapa penampilan dari tiap-tiap kelas. Hari selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan outbound dalam bentuk permainan yang bertujuan untuk melatih kerja sama kelompok, diantaranya: semangka koin, jaring laba-laba berhadiah, merayap air, volley buta, menuruni tebing, dan masih banyak lagi.

Hari terakhir ditutup dengan pengumuman pemenang dan penampilan dari satu angkatan kelas tujuh dan 10. Afrin Fakhrun Nisa, ketua pelaksana Student Festival berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah siswa untuk mengekspresikan kreativitas para santri juga mampu mewadahi pencapaian dan gagasan baru sehingga memiliki nilai yang bermanfaat bagi seluruh santri dan orang-orang yang berada di Ar-Rohmah Putri IIBS Campus 2. (Kontributor: Verghinasha Dwitama/X Social-1 | Editor: Elweeldan)

(1) Comment

  • Mike 18/02/2021 @ 18:41

    Alhamdulillah kegiatan yang cukup bagus, semoga ke depannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi belajar, berkarya, berinovasi, dan menambah kepercayaan diri para santriwati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X