TALAQQI BERSAMA SYAIKH ALAWI DI MAKKAH, PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN BAGI SANTRI

ARROHMAH.CO.ID — Tepat pukul 09.00 waktu setempat, setelah melaksanakan sholat dhuha, rombongan santri Talaqqi dan Umroh Ar-Rohmah bersiap-siap menuju agenda selanjutnya, tanpa menyia-nyiakan waktu bergegas menuju Jam’iyah Iqro Al-Quran di Makkah, Senin (13/2).

Cerahnya suasana Kota Makkah menambah semangat santri menghadiri acara talaqqi bersama Syaikh Alawi, pemegang sanad Qiro’ah Sab’ah. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi mereka, acara ini sekaligus juga untuk menjalin kerjasama dengan Jam’iyah Iqro Al-Quran.

Kedatangan santri disambut dengan hangat langsung oleh direktur Jam’iyah, yaitu Syaikh Umar. Acara dimulai pada pukul 9.30 dan berlangsung hingga pukul 12.00, sehingga para santri dapat mengoptimalkan waktu mereka.

Bagi santri yang ingin bermukim selama tiga bulan, Jam’iyah Iqro Al-Quran menyediakan fasilitas sanad bacaan dan hafalan yang diakui secara internasional.

Dalam acara tersebut juga, beberapa santri Ar-Rohmah berkesempatan untuk ditalaqqi langsung oleh Syeikh Alawi dengan penilaian jayyid jiddan. Hal ini menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga bagi para santri untuk memperdalam bacaan dan hafalan Al-Quran.

“Agenda talaqqi ini membuat saya ingin bersegera masuk di Jam’iyah Iqro Qur’an Makkah selama 3 Bulan untuk mendapatkan Sanad Hafalan dan belajar intensif bahasa Arab”, ujar Ilham Rakhshana, santri kelas 11 yang saat ini hampir menamatkan hafalan Qurannya dengan penuh antusias. (Kontributor: Marzan | Editor: El-Weeldan)

MONDOK? DI AR-ROHMAH AJAAA…

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: