TES HAFALAN, SANTRI AR-ROHMAH DIUJI OLEH MASYAYIKH DARI TIMUR TENGAH

ARROHMAH.CO.ID — Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan I’lan Al-Qur’an Hafizh 30 Juz yang diikuti santri SMP dan SMA Ar Rohmah Tahfizh Malang pada hari Sabtu, 24 April 2021 / 12 Ramadhan 1442 H. Alhamdulillah pada tahun ini ada 36 santri yang telah selesai menghafalkan 30 Juz.

I’lan Al-Qur’an adalah ajang di mana para santri yang telah mengkhatamkan hafalan 30 Juz yang langsung diuji oleh para Masyayikh dari Timur Tengah yaitu Syeikh Abdullah Basalamah dan Syeikh Muhammad Farhan dari Yaman yang menguji secara offline. Sedangkan Syeikh Yaseer dari Sudan dan Syeikh Ramadhan dari Mesir menguji secara online. Serta para asatidz Madrasatul Qur’an Ar Rohmah Tahfizh yang juga melakukan pengujian kepada para santri.

I’lan Al Quran ini dilaksanakan bertujuan untuk menguji kompetensi hafalan santri yang sebelum nya telah melakukan Tasmi’ 30 juz dan 10 Juz sekali duduk.

Ust. Marzan selaku kepala Madrasah Quran mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para peserta I’lan atas semangat dan kerja kerasnya dalam menghafal kitab suci Al-Qur’an. Beliau menambahkan tidak mudah untuk bisa menghafal Al-Qur’an secara keseluruhan. Jika tidak mempunyai ghirah yang kuat, sulit untuk bisa menghafalnya. Selain itu, harus diimbangi dengan kesabaran dan keistiqomahan.

Seluruh asatidz berharap agar nantinya para peserta I’lan tidak hanya menghafal lafadznya saja, tapi juga bisa mengembangkannya dengan memahami dan menerapkan kandungan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Kita doakan bersama semoga mereka dapat menerapkan kandungan Al-Qur’an dengan baik. (Kontributor: Ardi | Editor: El-Weeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 20 =

X
%d bloggers like this: