USAI MATRIKULASI, AR-ROHMAH PUTRI IIBS GELAR FAREWELL PARTY

ARROHMAH.CO.ID – Suasana kampus SMP-SMA Ar-Rohmah Putri IIBS Pesantren Hidayatullah Malang terlihat lebih meriah dari biasanya. Para santri tidak berada di ruang kelas. Mereka berkumpul di aula Al Hambra lantai 3 yang disulap seperti panggung pentas.

Pagi itu seluruh santri kelas 7, 8 SMP dan 10, 11 SMA mengikuti Farewell Party. Gelaran puncak pada program ‘Arabic & English Matriculation 2021’ yang telah berlangsung sejak awal Agustus lalu, Sabtu (11/9).

Mengusung tema ‘Insight : Inspiration from The Bright Sight’, ajang perpisahan tersebut diisi berbagai acara yang dikemas menarik dan inspiratif. Seperti perlombaan choral speech & voice of youth, seminar bersama alumni berprestasi dengan tema ‘Let conquer the word : mari menaklukkan dunia’, drama bahasa Arab dan Inggris tiap angkatan, performance tutor, pengumuman lomba dan pemberian sertifikat.

Penanggung Jawab Acara, Dyah Puspita Sari mengemukakan, para santri digembleng dalam program matrikulasi untuk dipersiapkan dan ditingkatkan kemampuan bahasa asingnya. Santri kelas 7 dan 10 mengikuti matrikulasi bahasa Inggris. Sedangkan matrikulasi bahasa Arab diikuti santri kelas 8 dan 11.

Selama enam pekan itu, lanjut Ustadzah Dyah sapaan akrabnya, para santri baru tersebut belajar grammer, listening, speaking dan expression.  Sedangkan santri lama mempelajari  mufradat, ibarah, tata bahasa dan imla’.

Pembelajarannya pun semakin asyik, ketika diterapkan di kehidupan nyata. Salah satunya dengan Arabic & English Trading yang digelar secara berkala. Dalam kegiatan itu, mereka praktik langsung jual beli dengan bahasa Arab dan Inggris sebagai bahasa pengantarnya. (Kontributor : Nadya S. & Luqyana A. Y  | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − one =

X
%d bloggers like this: