3 Santri SMA Ar-Rohmah Putri Raih Juara KSN Kabupaten Malang

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Sebanyak tiga santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali meraih juara dalam ajang ‘Kompetisi Sains Nasional Kabupaten Malang (KSN-K)’, Ahad (22/3)

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Syifa Azmi Larasati yang berhasil merebut juara I bidang studi kimia. Sedangkan Aulya Khairunnisa dan Putri Maulida Defiqarrahmah masing-masing meraih juara III bidang studi kimia dan fisika. Atas prestasinya itu mereka membawa pulang trofi, piagam penghargaan, uang pembinaan dan berhak mewakili kabupaten Malang di Kompetisi Sains Nasional tingkat provinsi.

Dita Suci Novia Riski selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Kami bersyukur dan bangga santri SMA Ar-Rohmah Putri bisa terus memperoleh prestasi, alhamdulillah,” ujarnya.

Ustadzah Dita, demikian akrab dipanggil menambahkan, keikutsertaan mereka dalam kompetisi semacam ini sebagai salah satu ajang aktualisasi diri. Setiap minat, bakat dan potensi yang dimiliki santri diwadahi dan disalurkan secara optimal. Menurutnya, perjuangan yang harus mereka lalui juga tak mudah. Ketiga santri kelas XI MIPA itu harus beradu bersama dengan sekira 900 peserta dari berbagai SMA negeri dan swasta se-kabupaten Malang.

Persiapannya pun dilakukan jauh-jauh hari sejak awal ajaran baru. Setiap pekannya mereka harus mengikuti pembinaan di kelas Melejitkan Potensi Akademik (MPA). Sebulan menjelang pelaksanaan lomba, barulah persiapan secara intensif dilakukan tiap harinya. Ia pun berharap capaian ini bisa menjadi inspirasi bagi santri lainnya. Agar selalu giat belajar, tiada lelah mengasah potensi diri dan bersungguh-sungguh dalam kebaikan. (Kontributor : Akaren Tukat | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X