5 SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA KOMPETISI SAINS NASIONAL

ARROHMAH.CO.ID – Sebanyak lima santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini mereka berhasil meraih lima juara pada ajang ‘Kompetisi Sains Nasional Enura Mencari Juara 2021’, Ahad (10/10).

Prestasi tersebut itu diraih oleh Salwa Ardev Pasha dan Riwanda Baity Maula Harun, santri kelas  XII. Mereka berdua masing-masing memperoleh medali perak untuk bidang studi matematika. Sedangkan tiga medali lainnya diraih oleh Sabrina Ismahani Izzah, Izzah Fadhilah Rabbani dan Lintang Nanda Solecha. Para santri kelas XII tersebut masing-masing meraih medali perunggu untuk bidang studi Matematika.

Atas prestasinya itu mereka berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Anggraeni Tribuana Tungga Dewi selaku Guru Pembimbing pun mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Syukur alhamdulilah, santri Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya,” ujarnya.

Ustadzah Dewi, demikian akrab dipanggil menambahkan, persiapan untuk mengikuti kompetisi tersebut tidak berbeda dengan persiapan lomba-lomba lainnya. Persiapan itu dilakukan secara rutin melalui program Melejitkan Potensi Akademik (MPA). Santri yang tergabung dalam MPA ini dibimbing dan dibina secara berkala tiap pekan sejak dikelas X. Pembinaan pun akan semakin intensif saat menjelang perlombaan.

Dengan capaian ini, Ustadzah Dewi pun berharap, bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri untuk semakin giat dalam menuntut ilmu. Tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala tantangan. Dan sanantiasa bersungguh-sungguh dalam menggapai prestasi dan cita-cita.

Berlangsung secara online, kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Enura Institute itu diikuti ratusan peserta yang berasal dari seluruh penjuru nusantara. (Kontributor : Duta Suci N. | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: