ADAKAN DIKLAT PODCAST, I’AR UNDANG PODCASTER UNIVERSITAS NEGERI MALANG

ARROHMAH.CO.ID — UKM I’lamiyah Ar-Rohmah Putri laksanakan diklat podcast di gedung Ummu Habibah Lt. 2 sejak pukul 08.00 WIB hingga petang menjelang, Sabtu (27/8/22)

Hadir sebagai pemateri, Rafika Mutia podcaster IPRI Universitas Negeri Malang banyak memberi memotivasi pada peserta diklat untuk terus bergerak dan mengucap hal bermanfaat. Selain podcaster dan wira-wiri di spotify, ia juga berprofesi sebagai content creator, penyiar radio, dan guru Kimia di salah satu platform aplikasi pembelajaran online berbasis pendidikan.

“Jangan pernah lelah dan bosan untuk berbagi dan mengungkap fakta dan merangkai kata. Karena kecanggihan digital memberikan kesempatan kita untuk berkarya”, pesan Rafika pada peserta diklat podcast.

Meskipun divisi Podcast baru dibentuk tahun lalu yang tergabung dalam UKM I’AR, namun minat santri SMA Ar-Rohmah Putri bergadung dalam poadcast tidak bisa diremehkan. Meskipun kandidat terpilih hanya belasan, namun pendaftar mencapai puluhan santri.

Lathifah Nur Azmi selaku pembina divisi podcast mengaku bangga dan senang. Tahun 2022-2023 ada 12 santri tergabung melalui tahapan seleksi yang ketat. Ia berharap, kandidat terpilih akan melahirkan karya terbaik dan menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya.

“Saya senang sekaligus bersyukur karena santri SMA Ar-Rohmah Putri mulai melek soal dunia penyiaran. Karena selain mengembangkan bakat, divisi podcast hadir juga menyebar kebaikan. Dan saya melihat kandidat terpilih tahun ini memiliki antusias yang besar untuk mengembangkan divisi podcast I’AR ini”, ungkap Ustadzah Lathifa di akhir wawancara. (Kontributor: IAR (Nashwah dan Amara) | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 2 =

X
%d blogger menyukai ini: