AKM PENDUKUNG “TEACHING AT THE RIGHT POINT” SMA AR ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID – SMA Ar-Rohmah Putri laksanakan Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM selama  dua hari secara online di Lab. Komputer Lantai 3 Gedung Khadijah, Senin-Selasa (29-30/08/22).

Sebagai pendukung untuk meningkatkan mutu sekolah sesuai standar yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), tentu bukan hal yang mudah. Berbagai sekolah harus melakukan upaya agar sesuai dengan standar yang diberikan oleh pemerintah. Salah satunya adalah melewati proses AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Indonesia.

Dilaksanakan AKM untuk mengukur mutu sekolah. Apakah sesuai dengan standar yang diberikan pemerintah atau belum. Tak luput dari itu, Kampus Ar-Rohmah Putri 1 Malang juga mengikuti fase AKM ini. Sebanyak 24 santri kelas 11 mengikuti AKM dengan waktu pengerjaan 90 menit.

Tingkat kompetensi yang diujikan adalah Mahir, Cakap, Dasar, dan Intervensi khusus.

“Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa, karena santri diminta menuntaskan soal yang tidak biasa”, ujar Ustadzah Tria selaku pembimbing AKM.

Fika Puspitasari selaku Waka. Kurikulum menambahkan jika AKM dilaksanakan untuk mengukur mutu sekolah telah terstandar atau belum Berlangsung selama dua hari, para peserta AKM sangat semangat dan antusias mengerjakan soal. Hal tersebut disampaikan perwakilan peserta AKM, Renadya Kyla 11 MIPA 2 yang mengutarakan bahwa kegiatan ini seru dan juga dapat menambah pengalaman bidang akademik. Selain itu ia merasa bersyukur bisa berpartisipasi dalam proses AKM sebab kesempatan ini tidak bisa dirasakan oleh santri, ungkapnya saat wawancara. (Kontributor: I’AR, Sumayyah | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × five =

X
%d blogger menyukai ini: